Mari kita lihat beberapa cara utama di mana perusahaan mengadopsi teknologi NLP dan menggunakannya untuk meningkatkan proses bisnis.

1. Pengenalan ucapan

Kami tahu dari asisten virtual seperti Alexa bahwa mesin semakin baik dalam memecahkan kode suara manusia setiap saat. Akibatnya, cara manusia berkomunikasi dengan mesin dan meminta informasi mulai berubah – dan ini dapat berdampak dramatis pada masa depan analisis data.

Dalam konteks bisnis, pengambil keputusan menggunakan berbagai data untuk menginformasikan keputusan mereka. Secara tradisional, mengakses data ini berarti menggunakan dasbor atau antarmuka analitik lainnya dan menyaring berbagai metrik dan laporan yang tersedia.

Tapi sekarang, berkat NLP, beberapa alat analisis data memiliki kemampuan untuk memahami kueri bahasa alami. Dengan kata lain, alih-alih memilah-milah informasi untuk mengekstrak wawasan, pengguna cukup berbicara atau mengetik pertanyaan mereka (seperti, “Siapa yang berkinerja terbaik minggu ini?”) dan mendapatkan tanggapan yang berarti.

2. Analisis sentimen

Selain memahami apa yang dikatakan orang, mesin sekarang dapat memahami konteks emosional di balik kata-kata tersebut. Dikenal sebagai analisis sentimen, ini dapat digunakan untuk mengukur pendapat pelanggan, memantau reputasi perusahaan, dan secara umum memahami apakah pelanggan senang dengan produk atau layanan.

Analisis sentimen sekarang sudah mapan, dan ada banyak alat berbeda di luar sana yang akan menggali apa yang dikatakan orang tentang merek Anda di media sosial untuk mengukur pendapat mereka. Teknologinya bisa luar biasa perseptif.

1
2
3
CWR-CRB is circulated from all types of information that belongs to International, National news, States news, Bihar news, Sports news, Politics news, Business articles, Entertainment, Technology news, Health advise, Career opportunities etc.