All countries
116,739,992
Covid-19 Statistic
Updated on March 6, 2021 10:18 am
Saturday, March 6, 2021

Diduga Senjata OPM Dibeli dari Anggota Brimob

Popular

Gempa Tektonik (Mag: 4.2) Guncang Brebes & Perbatasan JABAR/JATENG

Info Gempa Mag:4.2, 11-Dec-20 05:51:55 WIB, Lok:7.07 LS - 108.87 BT (28 km BaratDaya BREBES-JATENG), Kedlmn: 5 Km, dirasakan di cirebon II-III MMI ::BMKG Gempa...

Danjen Kopassus TNI Ikut Operasi Militer Turki dan China

Ngeri, Danjen Kopassus TNI Ikut Operasi Militer Turki dan China - Beberapa jabatan dalam jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), mengalami perubahan. Salah satunya adalah posisi komandan yang memimpin pasukan elit matra Angakatan Darat, yaitu Komando Pasukan Khusus (Kopassus)

Beredar Ayam Persilangan Masyarakat Diharap Hati-hati

Beredar Ayam Persilangan, Masyarakat Diharap Hati-hati dalam Membeli Ayam Kampung - Usaha peternakan ayam kampung belakangan ini telah menjadi usaha yang semakin dinamis dan kompetitif. Dinamis ditandai dengan hadirnya pendatang baru baik di pembibitan dan budidaya. Kompetitif yang dimaksud persaingan yang ketat baik secara sehat maupun tidak sehat.

Pelajar Yang Ikut Demo Tolat UU Cipta kerja Dicatat Dalam SKCK

Yang ikutan demo dicatat dalam SKCK dan terancam sulit dapat kerja, Gimana tanggapanmu ? Pelajar yang hendak melakukan aksi di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang dipastikan bahwa identitasnya akan tercatat dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK) dari kepolisian.




Diduga Senjata OPM Tembaki TNI Dibeli dari Anggota Brimob – Sebuah fakta mengejutkan baru saja terkuak terkait semakin brutal kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) dalam melakukan penyerangan terhadap basis-basis dan konsentrasi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di berbagai tempat di Papua.

Ternyata, OPM semakin berani dan gencar menyerang prajurit TNI, karena memiliki persenjataan tempur yang mumpuni untuk sebuah peperangan.

Fakta itu terungkap setelah TNI dan Polri melakukan penyelidikan mendalam terkait serangan-serangan yang telah menyebabkan banyak prajurit TNI gugur dan terluka dalam beberapa bulan terakhir.

Dan hasil penyelidikan menguak adanya keterlibatan anggota Brigade Mobile alias Brimob Polri dalam pengayaan persenjataan untuk kelompok separatis OPM.

Hal itu diketahui setelah seorang anggota Brimob dengan inisial JH ditangkap di wilayah Nabire, Papua. Tak cuma itu, di tangan anggota Brimob aktif itu ditemukan dua pucuk senjata serbu, yang akan dijual ke kelompok OPM.

Pengungkapan fakta tentang senjata ini bukan pekerjaan mudah, hal itu diakui sendiri Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw.

Sebab, penjualan senjata dilakukan dengan sangat rapi. Bahkan, anggota Brimob itu bisa membawa senjata melalui penerbangan udara sipil dengan dilengkapi dokumen resmi.

Malah dari penyelidikan sementara, bukan kali ini saja anggota Brimob itu menjual senjata perang untuk OPM, tapi sudah lebih dari lima kali.

Dan dikatakan Waterpauw, dilansir kantor berita antara, penyelidikan sementara diduga anggota Brimob itu dijual ke kelompok OPM yang beroperasi di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua.



More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article

‘Are You Afraid of the Dark?’ season 2 episode 4 – Release Date, Watch Online

Are You Afraid of the Dark? Season 2 Episode 4 The Tale of the Danse Macabre - Are you ready for an all-new episode...

‘Young Sheldon’ season 4 episode 10 – Release Date, Watch Online

Young Sheldon Season 4 Episode 10 Cowboy Aerobics and 473 Grease-Free Bolts - Are you ready for an all-new episode of Young Sheldon tonight?...

Perkembangan Video Hoax Gus Idris Dari Channel L A C A K

Informasi Perkembangan Video Hoax Gus Idris - Belum diketahui secara pasti lokasi tertembaknya Gus Idris yang beredar di dalam video. Di video berdurasi 4...

Polisi Sebut Video Gus Idris Ditembak Hoax

Sebuah video yang menunjukkan peristiwa dugaan penembakan terhadap ulama Muhammad Idris Al-Marbawy atau biasa dikenal Gus Idris viral di media sosial. Kabid Humas Polda...

‘Good Trouble’ season 3 episode 3 – Release Date, Watch Online

Good Trouble Season 3 Episode 3 Whoosh, Pow, Bang - Are you ready for an all-new episode of Good Trouble tonight? Below is all...