All countries
100,118,154
Covid-19 Statistic
Updated on January 25, 2021 8:15 pm
Monday, January 25, 2021

China Terbukti Mau Bangun Pangkalan Militer di Indonesia – Lambe

Popular

KASUS 6 LASKAR FPI BISA DIBAWA KE MAHKAMAH INTERNASIONAL

Abdullah Alkatiri: "KASUS 6 LASKAR FPI BISA DIBAWA KE MAHKAMAH INTERNASIONAL!" Berikan dukunganmu dengan Like & share video ini, subscribe dan klik tombol loncengnya agar...

Kini RI-China Transaksi Pakai Yuan dan Rupiah

BI dan bank sentral China menyepakati pembayaran transaksi perdagangan bilateral dan investasi langsung dengan mata uang lokal, yakni yuan dan rupiah. Ilustrasi. (Istockphoto/honglouwawa).

Malaysia mengerahkan tentara ke perbatasan Negara Kesatuan Repub

Kementerian Pertahanan Malaysia mengerahkan tentara ke perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam keterangan resmi yang disiarkan Kemenhan Malaysia Rabu 2 September 2020, pengerahan pasukan ke perbatasan bukan untuk konfrontasi. Tapi terkait pemberlakukan pembatasan masuknya warga negara asing ke negeri itu.

Menurut Kemenhan Malaysia, tak ada seorang pun warga asing khususnya dari Indonesia, India dan Filipina yang boleh masuk ke negeri Jiran mulai terhitung sejak 7 September 2020.

Tak disebutkan berapa jumlah tentara yang dikerahkan mengamankan perbatasan negara dengan Indonesia, penjagaan perbatasan itu masuk dalam Operasi Khusus Pematuhan yang sudah mulai dilangsungkan sejak 1 September 2020.

Dalam Operasi Khusus Pematuhan ini, Kemenhan mengerahkan lebih dari empat ribuan pasukan tentara nasional Malaysia.

Pada hari pertama operasi digelar saja, satuan tugas itu telah melakukan pemeriksaan terhadap 63 ribu warga. Sementara itu Kemenhan Malaysia menyebutkan, sudah lebih dari 20 ribu warga asing dipulangkan ke negaranya masing-masing termasuk ke Indonesia.

Dengan keputusan itu, dipastikan tak ada seorang pun warga Indonesia yang bisa masuk ke Malaysia. Baik itu pelajar sampai yang berstatus penduduk tetap.

Pembatasan bagi warga dari ketiga negara itu dilakukan menyusul meningkatnya jumlah pasien penderita pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Ternyata China Melesat Jadi Raja Perang Laut Dunia – Lambeteja

Sungguh tak disangka ternyata diam-diam kekuatan Angkatan Laut militer China sudah melampaui Amerika. Dalam artian China sudah menjelma jadi raja perang laut dunia

Kekuatan militer baru China diungkapkan Amerika dalam laporan resmi yang disiarkan Departemen Pertahanan Amerika (DoD) alias The Pentagon.

Disebutkan, kekuatan tempur Angkatan Laut China keseluruhan mencapai 350 kapal, kapal selam, termasuk 130 kombatan permukaan utama.

Yang mengejutkan, kekuatan Angkatan Laut China itu disebut DoD telah melampaui Amerika, yang sebelumnya menjadi negara dengan armada tempur laut terbesar dunia.

"Sebagai perbandingan, kekuatan tempur Angkatan Laut AS adalah sekitar 293 kapal pada awal 2020," tulis DoD.

Menurut laporan DoD, dalam dua dekade ini China telah membangun sumber daya, teknologi,dan dukungan politik memperkuat dan memodernisasi persenjataan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dalam segala hal.

Dan perkembangan industri perang maritim China diperkirakan akan terus ditingkatkan sampai China benar-benar menjadi kekuatan militer nomor satu dunia di pertengahan abad ini. Disebutkan China memasang target menguasai militer dunia pada tahun 2049.

Perlu diketahui, memang setiap tahun DoD rutin mengeluarkan laporan kondisi militer China. Hal itu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar dan seberapa pesat kekuatan bersenjata negeri tirai bambu itu.

Laporan kali ini diterbitkan di tengah situasi Laut China Selatan yang sedang genting. China kini berada dalam ancaman perang beberapa negara sekaligus. Seperti Jepang, Taiwan, India dan Amerika Serikat.




Sebuah laporan tahunan Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Departement of Defense) mencatat fakta bahwa China memiliki proyeksi perluasan kekuasaan. Pemerintah Xi Jinping berambisi membangun jaringan logistik raksasa dan menguasai sebagian besar wilayah Samudera Hindia. Salah satu caranya adalah membangun pangkalan militer.

Tak diragukan lagi bahwa China tengah mengalami peningkatan pesat di sektor militer. Pembuatan sejumlah rudal balistik berhulu ledak nuklir, hingga kendaraan tempur super canggih seperti kapal induk 003, adalah bukti Negeri Tirai Bambu punya ambisi untuk menjadi salah satu kekuatan dunia selain Amerika Serikat (AS) dan Rusia.

Sebuah fakta baru muncul dalam laporan tahunan Departemen Pertahanan AS, yang diserahkan kepada Kongres Amerika Serikat. Menurut laporan Asia Nikkei Review, salah satu poin yang tercantum dalam laporan itu adalah soal peta kekuatan militer China.

Source: https://www.lambeteja.com/2020/09/china-terbukti-mau-bangun-pangkalan.html



More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article

Dreamcatcher Exclusive (2021) Movie

Dreamcatcher Exclusive (2021) Movie US Release Date: March 5, 2021 Starring: Lou Ferrigno Jr., Zachary Gordon, Adrienne Wilkinson Directed By: Jacob Johnston Synopsis: The film centers on two...

Boogie Movie (2021) Directed By: Eddie Huang

Boogie Movie (2021) US Release Date: March 5, 2021 Starring: Taylor Takahashi, Pamelyn Chee, Jorge Lendeborg Jr. Directed By: Eddie Huang Synopsis: Alfred "Boogie" Chin is a...

Boss Level (2021) Directed By: Joe Carnahan

US Release Date: February 11, 2020 Starring: Frank Grillo, Mel Gibson, Naomi Watts Directed By: Joe Carnahan Synopsis: A retired military operative finds himself in a...

‘Heartland’ season 14 episode 3 – Release Date, Watch Online

Heartland Season 14 Episode 3 Cattle Call - Are you ready for an all-new episode of Heartland tonight? Below is all you need to...

‘Charmed’ season 3 episode 1 – Release Date, Watch Online

Charmed Season 3 Episode 1 An Inconvenient Truth - Are you ready for an all-new episode of Charmed tonight? Below is all you need...