All countries
34,214,530
Covid-19 Statistic
Updated on October 1, 2020 1:30 pm
Thursday, October 1, 2020

Dicky Zainal Arifin: Profil Biodata Dan Foto

Popular

Budi Dalton: Profil Biodata Dan Foto

Budi Dalton (lahir di Bandung, 16 Oktober 1972; umur 47 tahun) adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Selain sebagai aktor, Budi juga dikenal sebagai biker...

Debi Sagita: Profil Biodata Dan Foto

Debi Sagita yaitu aktris dan model yang lahir di Tempino, Jambi, 16 Desember 1996. Ia merupakan putri pasangan Leli dan Anton. Dan anak bungsu...




Siapa Sih Kang Dicky Zainal Arifin Itu ?
Dicky Zainal Arifin atau lebih dikenal denganKang Dicky ini adalah Guru Utama sekaligus pendiri Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia yang sudah dipimpinnya selama 27 tahun. Sejak bulan April 2016 lalu, LSBD HI sudah bertransformasi dalam wadah yang lebih global bernama Lanterha The Lemurian Meditation. Kang Dicky juga merupakan pembina dari Komunitas Kumara yang bergerak di bidang kesehatan menggunakan metoda Olah Nafas.

Saat ini, nama Kang Dicky makin dikenal oleh masyarakat Indonesia karena banyak hal. Pertama, karena komunitas yang dipimpinnya semakin membesar dan semakin dikenal di masyarakat. Kang dicky dikenal sebagai guru silat, ahli pengobatan alternatif, dan inovator dari berbagai teknologi tepat guna. Sudah beberapa kali juga Kang Dicky tampil di layar televisi pada berbagai acara, mulai dari acara siraman rohani, pendidikan anak, kuliner, hingga pengenalan berbagai inovasinya di bidang energi ke masyarakat.

Meskipun saya sudah mulai familiar dengan nama Hikmatul Iman sejak tahun 1992, namun baru bertemu langsung dengan beliau tahun 2002, saat mengantar teman yang ikut berobat sebagai pasien Kang Dicky. Saat ituKang Dicky membuka praktek pengobatan di Jl. Karawitan 74A. Saya masih ingat, waktu itu prakteknya dimulai dari jam 1/2 2 dini hari hingga subuh. Calon pasien mulai mengambil nomor antrian sejak jam 12 malam.

Saat artikel ini ditulis, alamat praktek pengobatan Kang Dicky di Bandung sudah berpindah alamat ke Jl. Rajamantri Kulon 14A Bandung, dengan waktu praktek Sabtu dan Minggu pagi.

Pada waktu itu saya begitu terkesan dengan kemampuan deteksi dan analisis penyakit-penyakit pasiennya. Sepertinya begitu mudah bagi beliau untuk “melihat” dengan tepat detail penyakit pasiennya tanpa menggunakan peralatan-peralatan canggih laboratorium. Dan yang paling fenomenal, ketika dibandingkan dengan hasil tes lab kedokteran dan analisis dokter spesialis terbaik, hasilnya persis sama. Menurut Kang Dicky, ini bukan hal yang luar biasa, siapapun bisa mempelajarinya. Terbukti memang saya menemukan cukup banyak murid-murid Kang Dicky yang punya kemampuan terapi kesehatan yang cukup mumpuni dan diakui masyarakat.

Sekilas tentang latar belakang keluarganya, Kang Dicky adalah Suami dari Risti Aristia Finia dan ayah dari Pertala Maruta Mandraguna serta Reksa Gumarang Kencana. Beliau lahir di Bandung pada tanggal 22 Maret 1968.

Saat ia sekolah di tingkat dasar, Kang Dickytermasuk yang paling berani dan kritis. Ia sering bermasalah dengan guru. Ia berani tampil seorang diri mengajukan protes saat guru sekolahnya melakukan praktik yang menyimpang. Kala itu Kang Dicky menduga guru tersebut memakan uang siswa. Di SMP dia sering dikeluarkan saat pelajaran karena selalu terlibat adu argumen. Ia menggugat ketidaksesuaian informasi yang diberikan guru dengan buku bacaan yang dipelajarinya.

“Di SMU pun demikian, saya sempat berurusan dengan 3 guru. Saya langganan guru BP, karena sering terlibat debat dengan guru. Saat itu, pendidikan kita masih mengajarkan bahwa guru adalah sumber kebenaran dan segalanya, sehingga hanya patut digugu dan ditiru. Adu argumen menjadi sesuatu yang tidak lazim dilakukan dan dianggap melanggar,” jelasnya.

Karakteristik Kang Dicky ketika kecil ini dilakukan pula oleh anak sulungnya yaitu Kang Pertala. “Tak jarang saya dipanggil pengajarnya, bahkan ia sekarang pindah sekolah pun karena terlalu sering anak saya berurusan dengan guru. Ia berani protes bila ada yang tidak benar. Banyak referensi dari saya, tetapi berbeda dengan guru,” papar Kang Dicky.

Yang jadi pedoman bagi Kang Pertala adalah orangtua, dan itu yang seharusnya dilakukan oleh orang tua saat ini, lanjutnya. Sehingga tidak kehilangan wibawa dan melepas tanggung jawab pendidikan serta pengajarannya pada sekolah. Bagaimana pun orang tua yang akan dimintai tanggung jawab terhadap apa yang dilakukan anaknya. Sekolah hanya membantu orang tua, bukan sebaliknya.

Beberapa karya tulis Kang Dicky :

  • Novel TRILOGI ARKHYTIREMA,
  • Buku Tenaga Dalam dan Tenaga Metafisika Sesuai Syariat Islam,
  • Sehat dengan Olah Nafas, Energi dalam Perspektif Telaah sebagai Upaya Pendekatan
  • menurut Ajaran Islam,
  • Manfaat Tenaga Dalam dan Tenaga Metafisika bagi Kehidupan Kita,
  • Belajar Mudah Khusyu dalam Shalat.
  • Energi Tubuh Manusia.
  • Buku Saku Kesadaran

BEBERAPA FAKTA TENTANG KANG DICKY :
Kang Dicky mahir memainkan alat musik dan pernah mengeluarkan album lagu rohani DOA. Lagu karya terbaru yang resmi dikeluarkan Kang Dicky adalah Hymne Lanterha (Lanterhian Song).

Kang Dicky Memiliki Panti Rehabilitasi NarkobaRumah Terapi Hikmatul Iman (RUTE).Metode detoksifikasi dari Kang Dicky sudah diadopsi oleh Agensi Anti Dadah Kebangsaan Malaysia (AADK) ,karena sangat efektif, murah, tanpa obat, dan membuat penagih berhenti mengkonsumsi narkoba dengan cepat.

Kang Dicky pernah menjadi Pengisi acara di beberapa stasiun televisi, antara lain : Mutiara Subuh di ANTV (2002-2003), Sentuhan Qalbu di Trans TV, Dunia Lain di Trans TV sebagai Narasumber Masih Dunia Lain di Trans7 sebagai Ahli Metafisika yang kemudian mengundurkan diri di episode 19 karena tidak mau ikut merekayasa, Saung Kuliner di ANTV Jawa Barat sebagai ahli gizi.

Kang Dicky Membuat dan membimbing acara pendidikan PRODIGY, yang mendapat juara pertama KPID JABAR AWARD kategori talkshow.PRODIGY adalah sekolah yang didirikannya tahun 2007.

Saat ini, Kang Dicky banyak mendemonstrasikan hasil-hasil percobaan teknologi energi yang dikembangkannya untuk kepentingan umat.

Saat ini, Kang Dicky pun berperan sebagai inisiator, deklarator, sekaligus pembina Bandung Untuk NKRI. Inilah program paska deklarasi yang harus kita dukung bersama, karena deklarasi hanyalah langkah awal, langkah selanjutnya adalah jalankan berbagai program untuk kemakmuran masyarakat.

Demikianlah artikel singkat tentang Kang Dicky Zainal Arifin ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman pembaca sekalian.

Diolah dari berbagai sumber dan berdasarkan pengamatan langsung di lapangan.



More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article

Ternyata Inilah Tujuan PKI Melumpuhkan Para Jendral dalam Pemberontakan G30S/PKI

Ternyata Inilah Tujuan PKI Melumpuhkan Para Jendral dalam Pemberontakan G30S/PKI

Kini RI-China Transaksi Pakai Yuan dan Rupiah

BI dan bank sentral China menyepakati pembayaran transaksi perdagangan bilateral dan investasi langsung dengan mata uang lokal, yakni yuan dan rupiah. Ilustrasi. (Istockphoto/honglouwawa).

Mayjen TNI Anumerta Donald Isaac Pandjaitan – Pahlawan Revolusi

Beliau salah satu target utama dalam G30S/PKI. Ia masuk sebagai salah satu target untuk dibunuh karena telah berhasil membongkar rahasia pengiriman atau penyelendupan senjata dari Republik Rakyat Cina (RRC) untuk PKI. Senjata di masukan kedalam peti-peti bahan bangunan. Rencananya senjata-senjata ini akan digunakan untuk melakukan pemberontakan.

China Bantah Tuduhan Penghancuran Ribuan Masjid di Xinjiang

China Bantah Tuduhan Penghancuran Ribuan Masjid di Xinjiang - Pemerintah China angkat bicara perihal tuduhan dalam sebuah laporan, yang mengungkap adanya penghancuran banyak...

Cerita Kisah Jenderal TNI Omar Perang Dingin Sama Soeharto Gara-gara Malaysia

Kala itu pada tahun 1965, saat Omar Dhani menjabat sebagai Menteri Panglima Angkatan Udara (sekarang KSAU) mampu membuat Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) menjadi angkatan udara terkuat hingga di kawasan Asia.