Siapa Sih Kang Dicky Zainal Arifin Itu ?
Dicky Zainal Arifin atau lebih dikenal denganKang Dicky ini adalah Guru Utama sekaligus pendiri Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia yang sudah dipimpinnya selama 27 tahun. Sejak bulan April 2016 lalu, LSBD HI sudah bertransformasi dalam wadah yang lebih global bernama Lanterha The Lemurian Meditation. Kang Dicky juga merupakan pembina dari Komunitas Kumara yang bergerak di bidang kesehatan menggunakan metoda Olah Nafas.

Saat ini, nama Kang Dicky makin dikenal oleh masyarakat Indonesia karena banyak hal. Pertama, karena komunitas yang dipimpinnya semakin membesar dan semakin dikenal di masyarakat. Kang dicky dikenal sebagai guru silat, ahli pengobatan alternatif, dan inovator dari berbagai teknologi tepat guna. Sudah beberapa kali juga Kang Dicky tampil di layar televisi pada berbagai acara, mulai dari acara siraman rohani, pendidikan anak, kuliner, hingga pengenalan berbagai inovasinya di bidang energi ke masyarakat.

Meskipun saya sudah mulai familiar dengan nama Hikmatul Iman sejak tahun 1992, namun baru bertemu langsung dengan beliau tahun 2002, saat mengantar teman yang ikut berobat sebagai pasien Kang Dicky. Saat ituKang Dicky membuka praktek pengobatan di Jl. Karawitan 74A. Saya masih ingat, waktu itu prakteknya dimulai dari jam 1/2 2 dini hari hingga subuh. Calon pasien mulai mengambil nomor antrian sejak jam 12 malam.

Saat artikel ini ditulis, alamat praktek pengobatan Kang Dicky di Bandung sudah berpindah alamat ke Jl. Rajamantri Kulon 14A Bandung, dengan waktu praktek Sabtu dan Minggu pagi.

1
2
3
4