Ngeri, Danjen Kopassus TNI Ikut Operasi Militer Turki dan China – Beberapa jabatan dalam jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), mengalami perubahan. Salah satunya adalah posisi komandan yang memimpin pasukan elit matra Angakatan Darat, yaitu Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Selaku Kepala Staf Angakatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, memimpin upacara serah terima jabatan perwira TNI AD yang berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat.

Dikutip VIVA Militer melalui siaran resmi TNI AD Senin 12 Oktober 2020, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohammad Hasan dilantik menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus). Diketahui sebelumnya, Mayjen Hasan menjabat sebagai Wakil Danjen Kopassus.

“Saya akan meneruskan dan mengembangkan program yang sudah dijalankan Pimpinan sebelumnya. Selain itu, saya juga akan lebih memperhatikan kesehatan para prajuritnya,” ujar pria lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1993.

Hasan juga mengungkapkan bahwa sebagai prajurit Kopassus, harus bisa memelihara kemampuan yang dimiliki, baik fisik atau cara berpikir. Sehingga, dapat menjadikan para prajurit Kopassus yang kuat dan profesional.

“Keberhasilan karir militernya, tidak lepas dari peran keluarga. Terutama peran sang istri, yang selalu setia mendampingi,” ujar Danjen Kopassus yang ke-32.

Sebagai informasi tambahan, ternyata perjalanan karir militer Mayjen Hasan terbilang sudah go internasional. Sebanyak 19 operasi militer luar negeri, yang sudah pernah dijalaninya sejak tahun 1996 hingga tahun 2017.

Selain itu, untuk operasi militer dalam negeri, Mayjen Hasan juga tercatat pernah turut andil dalam tiga operasi. Pria asal Bandung itu, pernah berperan dalam operasi Timor Timur tahun 1995, operasi Irian Jaya tahun 1999, dan operasi Nemangkawi tahun 2019.

1
2
SOURCEviva.co.id/militer
Previous articleBeredar Ayam Persilangan Masyarakat Diharap Hati-hati
Next article[S32/E1] The Amazing Race Season 32 episode 1 Release Date, Watch Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here