Sungguh tak disangka ternyata diam-diam kekuatan Angkatan Laut militer China sudah melampaui Amerika. Dalam artian China sudah menjelma jadi raja perang laut dunia

Kekuatan militer baru China diungkapkan Amerika dalam laporan resmi yang disiarkan Departemen Pertahanan Amerika (DoD) alias The Pentagon.

Disebutkan, kekuatan tempur Angkatan Laut China keseluruhan mencapai 350 kapal, kapal selam, termasuk 130 kombatan permukaan utama.

Yang mengejutkan, kekuatan Angkatan Laut China itu disebut DoD telah melampaui Amerika, yang sebelumnya menjadi negara dengan armada tempur laut terbesar dunia.

“Sebagai perbandingan, kekuatan tempur Angkatan Laut AS adalah sekitar 293 kapal pada awal 2020,” tulis DoD.

Menurut laporan DoD, dalam dua dekade ini China telah membangun sumber daya, teknologi,dan dukungan politik memperkuat dan memodernisasi persenjataan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dalam segala hal.

Dan perkembangan industri perang maritim China diperkirakan akan terus ditingkatkan sampai China benar-benar menjadi kekuatan militer nomor satu dunia di pertengahan abad ini. Disebutkan China memasang target menguasai militer dunia pada tahun 2049.

Perlu diketahui, memang setiap tahun DoD rutin mengeluarkan laporan kondisi militer China. Hal itu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar dan seberapa pesat kekuatan bersenjata negeri tirai bambu itu.

Laporan kali ini diterbitkan di tengah situasi Laut China Selatan yang sedang genting. China kini berada dalam ancaman perang beberapa negara sekaligus. Seperti Jepang, Taiwan, India dan Amerika Serikat.

1
2
Previous articlePenemuan Kerangka ‘MAMUT’ di Meksiko – Lambeteja
Next articleMalaysia mengerahkan tentara ke perbatasan Negara Kesatuan Repub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here